Tausiyah

"Maka apabila kamu telah selesai dari sesuatu urusan, maka kerjakanlah dengan sungguh-sungguh pekerjaan yang lain", (QS. Alam Nasyrah/94 : 7)

Selasa, 25 Oktober 2011

Pak KUA Ampek Nagari Ajak Penyuluh dan Staf Wisata Alam


Selasa, 25 Oktober 2011, Kepala KUA Kecamatan Ampek Nagari, Indra Suherman, S.HI, M.Ag kembali mengadakan terobosan. Untuk meningkatkan keakraban di antara sesame Penyuluh Agama, baik Penyuluh Agama Islam Fungsional ataupun Penyuluh Agama Honorer yang ada di Kecamatan Ampek Nagari, termasuk staf yang ada di Kantor Urusan Agama diajak oleh Kepala KUA untuk mengadakan “Wisata Alam” ke Tower  PT. AMP II  Nagari Bawan. Dipilihnya Tower  PT. AMP II karena  di atas tower  tersebut semua anggota wisata dapat melihat semua pemandangan alam yang cukup indah. “kita dapat melihat indahnya kebun sawit, pemandangan laut dari Tiku yang memanjang sampai ke pantai Pasaman Barat..,” kata Jarnaini, Penyuluh Agama Islam Fungsional yang ikut rombongan waktu itu.

Pada kesempatan yang sama Kepala KUA, Indra Suherman juga melakukan pembinaan kepada Penyuluh Agama Honorer untuk daerah Anak Aia Kasiang yaitu kepada Awang Sujai Khairul yang aktif membina kegiatan di Masjid Phase II PT. AMP. Indra Suherman menyatakan perlunya kesabaran dan keteguhan hati bagi Penyuluh Agama Honoer dalam membina umat di PT.AMP karena berhubung banyaknya warga yang beragama non Muslim sebagai pekerja kebun yang berasal dari Nias. Ini adalah tantangan sekaligus peluang besar dalam beramal, tukuk Indra Suherman kepada penyuluh honorer binaannya.  

Tampak keceriaan di wajah semua anggota yang ikut wisata alam tersebut, karena disamping berwisata, semua anggota juga dapat melaksanakan hobi dan kegemarannya masing-masing, seperti memancing dan menembak burung.  Seperti Mulyadi  staf KUA dan Abdul Malik  Penyuluh Agama Honorer, sangat  senang sekali bisa memancing ikan di alam bebas PT. AMP, banyak ikan yang mereka dapatkan waktu itu seperti Nila, Garing dan jenis ikan Pantau. “ko iyo lapeh hobi wak dek pak KUA”, kata Mulyadi yang diiyakan oleh Abdul Malik saat mereka melakukan pemancingan.

Sebelum kembali pulang, Kepala KUA Indra Suherman mengadakan rapat kecil dengan semua anggota, bahwa kegiatan seperti ini perlu kita adakan secara rutin setidaknya sekali 6 bulan atau persemester.  Tantangan kerja kita dijajaran Kantor Urusan Agama semakin hari semakin berat, masih banyak pelayanan kita yang mungkin masih belum disenangi oleh masyarakat, untuk itu kita perlu selalu membenahi diri, memperbaiki kemampuan individu agar kita betul-betul bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, kata Indra Suherman. (In)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bujangpamanih@gmail.com